Angkat Kuliner Semarang, Dewi Sandra Buka Outlet Semarang Wingkorolls

Cita Rasa Wingko dalam Lima Varian Menggoda

0 274

SEMARANG, generasipiknik.com – Artis ibu kota Dewi Sandra mengenalkan kuliner racikannya dengan khas Semarangan. Dia membuka outlet pertamanya Semarang Wingkorolls di Jalan Kawi No.3 Semarang, Sabtu (22/7).

Jajanan wingko mendapat tempat khusus di hatinya. Selain suka dengan makanan dari kelapa ini, lewat kepiawaian meracik kue lapis, wingko menjadi bahan utama yang dikombinasi keju dan coklat mejadi Semarang Wingkorolls.

“Tujuannya adalah supaya Indonesia tetap eksis dengan kulinernya, kita bangga dengan makanannya. Rollnya bukan bolu biasa rollnya adalah kue lapis dan rasanya Indonesia banget,” kata Dewi.

Khas Semarangan hampir melekat di semua outletnya. Mulai dari dekorasi, mural, sampai pekerja di dapur adalah karya anak-anak Semarang. Bahkan satu wallpaper memajang bahasa gaul khas Semarangan dibagian luar, di dalam outlet terpampang juga wallpaper bermacam destinasi wisata Semarang.

“Ini kesempatan untuk berkarya dan bangga apa yang semarang miliki. Untuk bekreasi. Dan bisa dimulai dari Wingkorolls ini,” katanya.

Ada lima varian rasa yang dihadirkan, Peanut Noughat, Chease (keju), Green Tea Cornflakes, Halzelnut Crispy, dan Choco. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 62 ribu-Rp 65 ribu.

“Targetnya saya hanya ingin warga Semarang bisa menikmari dan cocok di lidah saja,” katanya yang trial and error meracik komposisi pas Wingkorolls selama dua bulan.

Opening outlet pertamanya dipenuhi oleh pelanggan dengan antrian yang sudah mengular sejak pukul enam pagi. Tak hanya para pelanggan dari Semarang, banyak juga dari luar kota seperti Solo, Brebes, Pati, dan Pekalongan. Kebanyakan mereka anak muda yang gemar berkuliner kekinian. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.