Bareng Fahd Pahdepie, Sudirman Tularkan Ilmu Menulis pada Milenial

0 129

SEMARANG, generasipiknik.com – Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said bersama penulis sekaligus motivator muda Fahd Pahdepie berbagi ilmu trik menulis mudah bagi para milenial atau anak muda kekinian.

Sudirman yang juga seorang penulis mengatakan, menulis itu mudah, berawal dari pengalaman pribadi sendiri dibarengi dengan pengamatan bisa menjadi sebuah tulisan bahkan memungkinkan dibukukan atau terbitan.

“Mulailah dengan kalimat-kalimat sederhana yang bisa menginspirasi. Original tulisan harus bersumber dari ide dan gagasan yang mampu menggugah pembaca,” katanya, disela launching buku kekinian Sudirman Said, berjudul ‘Dear Millenials : Kamulah Pemimpin Masa Depan’, Sabtu (14/4), di Semarang.

Dalam buku yang berkonsep popcorn book itu, Sudirman menuangkan ide dan gagasan berupa kalimat-kalimat pendek yang mudah dicerna para milenial. Kebanyakan kalimat motivasi yang bersumber dari perjalanan semasa hidup Sudirman Said.

“Jadi dalam mengarungi kehidupan jangan dijadikan tantangan itu sebagai teror, justru itu adalah kesempatan untuk belajar. Tulislah kisah hidup kalian itu,” kata mantan Menteri ESDM ini.

Sementara, penulis dan motivator muda Fahd Pahdepie mengajak milenial untuk bayam membaca sebagai gerbang menulis.

“Kadang kita sulit menulis karena kekurangan ide dan gagasan, maka perbanyak membaca, menonton dan diskusi dengan banyak orang,” katanya.

Penulis novel best seller ‘Hijrah Bang Tato’ ini, mengapresiasi karya Sudirman Said. Dengan bahasa yang ringan merupakan cara mudah mengkomunikasikan Sudirman Said dengan kaum milenial.

“Model bukunya popcorn book, ini cara beliau mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan serta gagasan pikiran beliau. Ini strategi yang menarik karena jelas menyasar anak muda,” paparnya.

Fahd juga mengajak para milenial untuk bisa menerbitkan karya tulisnya. Tidak harus dalam bentuk buku yang diterbitkan oleh penerbit besar atau media massa. Banyak cara sekarang yang lebih mudah salah satunya lewat medsos.

“Lewat medsos sah-sah saja, apalagi sskarabg gadget dalam genaggaman tiap milenial, akan lebih mudah dituangkan dan diterima ide dan gagasan kita di medsos,” katanya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.