Bersih Diri Jelang Puasa Hotel di Semarang Ini Larung Tuyul dan Pocong 

0 115
SEMARANG, generasipiknik.com – Sejumlah hantu yang bergentayangan di Hotel Star Semarang seperti kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo dan lainnya, di siang bolong tiba-tiba dibawa pada sebuah kolam renang hotel tersebut.
Para setan di larung di kolam renang Hotel Star Semarang
Terlihat seorang pria yang diketahui kyai menuntun hantu-hantu itu dengan dirantai, satu persatu para hantu dimasukan ke dalam air kolam. Mereka dilarung, agar pada bulan Ramadhan tidak lagi menggangu manusia dalam menjalankan ibadah puasa.
Kejadian diatas bukanlah nyata, namun adegan simbolis yang diperagakan oleh sejumlah karyawan Hotel Star Semarang. Mereka menyambut bulan Ramadhan dengan aksi larung keburukan dan kejahatan dalam diri manusia.
Seperti yang dilarung pada kuntilanak, tersemat tulisan ‘setan ngadu’, dilarunglah kuntilanak tersebut dengan cara direndam dengan air kolam. Supaya sifat yang suka mengadu domba antar manusia bisa hilang selama puasa.
Ada juga setan pocong, tertempel tulisan jika dia wujud dari ‘setan egois’. Dilarung agar tiap karyawan hotel menghilangkan sikap egois. Mau membantu dan berbagi sesama di bulan penuh rahmah nanti.
“Simbol-simbol setan, seperti sifat iri, egois, dengki, suka menghasut dan sifat buruk lainnya dilarung agar hilang dari dalam diri saat bulan Ramadhan esok,” kata Bambang Mintosih, General Manager Hotel Star Semarang, Selasa (30/4/2019).
Melalui kegiatan simbolis larung setan ini, dia berharap sifat setan dalam diri bisa hilang. Mampu menjalankan ibadah puasa dengan hati yang bersih dan tulus.
“Menyucikan diri, maka setan-setan tadi wujud jelek sifat manusia. Saat jiwa raga bersih beribadah puasa semoga lancar dan siap menyambut hari kemenangan nantinya,” jelasnya.
Aksi simbolis larung setan itu juga terasa spesial, lantaran para setan dilarung pada kolam renang hotel yang ada di lantai 30. Kolam renang tersebut pernah diganjar rekor MURI sebagai kolam renang tertinggi di Jawa Tengah.
“Dilarung di kolam renang Sky Pool, tertinggi di Jateng setinggi 97 meter dari permukaan tanah. Setelah bersih dilarung, bisa sembari refleksi diri melihat pemandangan dari tempat paling tinggi di Semarang ini,” tukas pria yang akrab disapa Benk itu. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.