Bertualang Aliran Sungai dan Tebing di Ranto Canyon

0 78

BREBES, generasipiknik.com – Kabupaten Brebes wilayah Selatan memiliki surga destinasi wisata terpendam. Geografis berupa alam dan pegunungan menjadi daya pikatnya terutama obyek wisata Ranto Canyon yang ada di Kecamatan Salem.

Obyek wisata yang mengedepankan susur air dan tebing ini tengah naik daun, wisatawan akan dimanjakan aliran sungai yang jernih dan tebing yang mempesona dengan gemericik aliran air yang jatuh dari atas tebing batu.

Design Ranto Canyon memang dikonsep seperti wisata Green Canyon yang sudah lebih dulu tersohor. Namun oleh masyarakat lokal sendiri lebih dikenal sebagai Leuwih Ranto.

Keseruan Ranto Canyon terlihat dari aliran air dan tebing yang masih perawan bahkan cenderung ekstrim. Wisatawan bisa sekedar berenang, cliff jumping, atau body rafting. Susur sungai atau rafting menjadi favorit wisatawan, khususnya anak-anak muda.

Obyek wisata Ranto Canyon sendiri merupakan aliran sungai Winduasri, yang juga merupakan nama dari Desa lokasi obyek wisata Ranto Canyon.

Dalam aktifitas susur sungai di Ranto Canyon, Anda akan menyusuri aliran sungai sepanjang 769 meter. Pemandangan tebing-tebing besar dan tinggi yang mengapit aliran sungai di kedua sisi sungai, akan Anda saksikan di sepanjang pengarungan. Formasi batuan yang sangat beragam menjadi pandangan mata yang super keren.

Keseruan Ranto Canyon sudah dimulai saat Anda ditantang menuruni batu dengan ketinggian sekitar 10 meter. Turun dengan menggunakan tali, ini kegiatan yang benar-benar memacu adrenalin. Anda yang penakut, terpaksa harus pulang tanpa menikmati asyiknya wisata Ranto Canyon.

Namun jangan khawatir, objek wisata Ranto Canyon juga menawarkan wisata berupa pemandangan alam yang mempesona, panorama atau lanskap yang aduhai. Di kawasan Ranto Canyon terdapat kebun teh, air terjun dan goa.

lebih

Kini tempat wisata yang menjadi salah satu yang terbaik di Brebes ini, sudah didukung dengan beragam fasilitas untuk kepuasan pengunjung. Ada Mushola, parkir, warung makan. Tiket masuk sekitar Rp 30 ribu.

Transportasi pun mudah dijangkau, hanya saja perlu berjalan kaki saat berada diparkiran. Saat berjalan menuju lokasi, pengunjung juga akan takjub dengan pemandangan hamparan sawah dan pegunungan hutan pinus. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.