Chat’Tra Angkringan Sulap Barang Rongsokan Jadi Aksesoris Menawan

0 75
SEMARANG, generasipiknik.com – Selain menyediakan makanan khas angkringan dan menu moderen. Chat’Tra Angkringan menghadirkan suasana senyaman mungkin dengan mengkombinasikan aksesoris bekas barang hotel dimanfaatkan kembali.
Banyak dimanfaatkan barang bekas dari hotel seperti meja kamar hotel, kursi kayu balkoni, ban mobil bekas, hanya payung-payung saja yang masih kondisi baru.
“Jumlah ban bekas ada 134 buah, dicat warna-warni dan ditumpuk dua lalu dijahit tali. Untuj kenyamanan duduk dikasih spon biar tak keras dan ditambah bin bag (kantong kacang) sebagai tempat duduk elastis yang nyaman, bisa duduk bisa tiduran,” kata Edi Sidarta, pengelola Chat’tra Angkringan.
Diceritakannya, sejak renovasi hotel di 2015, meja dan kursi kayu bekas hotel tak terpakai. Dia beride untuk memanfaatkannya sebagai aksesoris angkringan.
“Meja kecil itu yang biasa di dekat bed tidur hotel, kita pakai dan beri akses colokan permeja empat buah saklar. Sedang kursi kayu yang ditaruh di balkoni juga tak dipakai, kita pakai untuk tongkrongan area di luar payung-payung,” terangnya.
Sedangkan ban bekas dia dapatkan di tiga tempat berbeda, ada di Demak, Kendal, dan Tidak Payung Semarang. Ban-ban itu dicat warna-warni menyesuaikan payung dan lantai.
“Lantai itu juga hanya bekas penadah hujan, kita tutup multinplek lalu diamplas dan waterproof selanjutnya dicat warna-warni. Lantainya aman dan empuk sehingga nyaman ketika kursi-kursi ban itu diduduki,” tambahnya.
Sementara, untuk jumlah payung ada sekitar seratusan, rencananya dalam setahun akan ada tiga tema berbeda, seperti saat Imlek akan diganti dengan lampion, hari biasa masih payung, serta  caping dan bentuk bintang untuk momentum tertentu.
“Payung-payung itu dikaitkan slink baja, akan berganti tema sesuai momentum seperti Imlek diganti lampion dan caping dan bintang,” tukasnya.
Hanya 2 minggu penerjaan, suasana yang dihadirkan untuk para tamu angkringan tak mengurangi kenyaman untuk menikmati makanan sambil berjongkok lama-lama. Karena disini juga dihadirkan live musik dan aneka hiburan lainnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.