Dibalik Sadis Harganya, Begini Tampang Gahar Asus ZenBook Pro 15 UX580 Bikin Partner Kerja Savage !

Asus Year End Microsoft Blogger Gathering Semarang

4 197

SEMARANG, generasipiknik.com – Pertama melihat tampangnya memang tak ada yang spesial. Seperti kebanyakan laptop berukuran 15 inci kebanyakan, fungsinya pun hampir sama sebagai asisten pribadi atau partner kerja bagi yang suka ngetik, olah data, programer, atau yang lebih keren dikit pekerja desain visual, video editor atau editing photo.

Pekerja media seperti aku misalnya, pakai laptop cukup dengan slogan 3N,..ngetik, ngedit dan ngirim..lancar, beres, kerjaan kelar, dolan dan tidur pun tenang. Bentuk apapun produk laptop kalau sudah memenuhi 3N bagiku ..finally, it’s perfect !!.

Oom Yahya lagi bedah dapurnya Asus ZenBook Pro 15 UX580

But..oh no!! kaget bukan kepalang, sebut saja Yahya Kurniawan beken disapa Oom Yahya, begitu narasumber Asus Blogger Gathering, Sabtu (15/12/2018), di Hotel Gets Semarang. Kami para gerombolan blogger Semarang terbengong saat diberitahu harga Asus ZenBook Pro 15 UX580, setara motor matik gres keluaran dealer terbaru.

“Cukup rogoh kocek Rp 35.999.000, semua kerjaan teratasi,” ucap Oom Yahya enteng.

Enteng banget ucapin harga itu, gumam ku, se enteng aku menggeser kursi karena mulai melek mata ini dengar harga yang fantastis. Harga itu hampir 10 kali lipat dari harga laptop jenis merek yang sama Asus X450U, yang aku beli lima tahun lalu. Dan masih on fire untuk diajak lari dedline atau online.

Sadis!! Kata pertama yang aku ucap dalam hati, harga segitu kata Oom Yahya semua pekerjaan teratasi. Hmmm..aku pun mulai perhatikan segala aktifitas Oom Yahya dalam mengutak-atik jarinya pada keypad Asus kelas konglomerat itu.

Sembari mengamati, kali ini aku ingat nasihat seorang kawan pernah berujar, ‘nek kowe nduwe alate, kerjaan mu wes dianggap kelar 50 persen tanpo kerja sek,’ nah..benar saja, usut punya usut Asus ZenBook Pro 15 UX580, dibalik sadisnya harganya rupanya miliki tampang gahar sebagai ‘tukang’ beberes segala pekerjaan. Oom Yahya membedah satu persatu dapur kerjanya.

Tampang keren Asus ZenBook Pro 15 UX580

Eksterior Bahan Metal Solid, Ringan, dan Ringkas

Dari tampang eksteriornya cukup sangar, untuk laptop 15 inci sudah dilapisi bodi berbahan metal yang solid dibalut warna deep dive blue yang elegan. Bentuknya juga ringkas dengan tebal 18,9 mm dan bobot hanya 1,88 kg, mudah dimasukkan ke dalam tas dan tidak terlalu merepotkan untuk dibawa bepergian. Okelah..ini maausuuk pak eko.. sebagai orang lapangan cocok piranti yang lebih ringan ini. Bisa berbagi tempat dengan kamera DSLR Canon 60D ku yang gempal.

Layar lebar tampak full body dengan resolusi 4K

Layar Lebar Resolusi 4K

Nah, layar lebar emang wajib untuk sebuah laptop. ZenBook Pro 15 UX580 memiliki ukuran bentang 15,6 inci namun hadir dengan bodi seukuran laptop yang umumnya hanya mengusung layar 14 inci. Ini konon, Asus membenamkan teknologi NanoEdge yang membuat bezel layar di laptop ini bisa tampil dengan bezel hanya 7,3mm dan screen-to-body. Kali ini yess lah..ngetik jadi gak serasa lagi gaya mau nubruk laptop karena ngintip tulisan yang kecil-kecil.

Digenapi pula layar 4K UHD (3840×2160 pixel) dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Layar laptop ini mampu menyajikan warna yang sangat akurat, dengan tingkat reproduksi warna Adobe RGB hingga 100% dan Delta E < 2. Artinya, warna yang dihasilkan di layar ZenBook Pro UX580 sangat realistis dan mendekati aslinya. Layar ZenBook Pro UX580 juga merupakan factory-calibrated dan telah divalidasi oleh Pantone. Ini mah oke banget..kata kawan saya Gus Wahid buat ngintip musuh saat nge-game Player Unknown Battle Ground aka PUBG cocok, jelas, tembak langsung knock-out. Chicken Dinner !!!!

Speaker Anti Cempreng, Empuk Didengar

Musik bagiku dalam bekerja adalah teman sejati, sisi multimedia Asus gak bisa diremehkan pula. Hasil kajian Oom Yahya katanya ZenBook Pro 15 UX580 dilengkapi speaker khusus yang sudah mengantongi sertifikasi dari Harman Kardon. Speaker di laptop ini dikonfigurasi oleh ASUS Golden Ear Team yang melengkapinya dengan teknologi ASUS SonicMaster. Dengan frekuensi suara 1,6x lebih lebar dan output 1,4 kali lebih keras, speaker ZenBook yang satu ini mampu menghadirkan suara kelas premium yang lebih baik dari laptop di kelasnya. Asoy dah..’Sayang opo kowe krungu..’ dengerin suara mbak Via Vallen yang serak basah jadi makin semangat kerja dedline tulisan.

Lolos Uji Tes Ketinggian dan Suhu

Sering dong was-was dijalanan pakai motor khawatir bawa laptop cuaca panas, hujan atau takut jatuh. Cuaca rupanya bisa pengaruhi kondisi inteneal piranti di dalamnya. Nah, ZenBook Pro 15 UX580 sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL STD-810G. Sertifikasi tersebut membuktikan laptop ini telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti tes ketinggian (altitude test) dan tes suhu (temperature test). Cukup bikin tenang di jalan, over all.. kalau udah bawa ZenBook Pro 15 UX580 sih tetap waspada cuaca. Disayang, harga dan spek premium.

Kinerja jadi lancar berkat Asus ZenBook Pro 15 UX580 buat profesional

Didukung Prosesor Intel Tertinggi di Kelasnya

Menilik dapur pacunya Asus Pro 15 UX580 didukung oleh prosesor dan chip grafis yang mumpuni. Laptop ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H dan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

Untuk harga 35 jutaan pantaslah, edit photo dan video bisa suport aneka aplikasi editing. Kinerja pun makin cepat juga karena dukungan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. khususnya mereka yang bekerja di industri kreatif seperti 3D designer, video editing, dan fotografer. Laptop ini sudah dibekali dengan segudang fitur untuk memenuhi kebutuhan profesional, mulai dari spesifikasi kelas premium, konektivitas lengkap, hingga layar khusus dengan reproduksi warna yang sangat akurat.

Para pemburu lomba photo dan video aku saranin miliki Asus ZenBook Pro 15 UX580 ini. Dijamin hasil editan sempurna, intip hadiah lomba pun makin semangat.

Memori Longgar Bisa Jadi Gudang File

Memori internal jadi kebutuhan mendesak pula, simpan arsip dan file tak lagi bingung, harus pakai eksternal hardisk, duh repot colok sana colok sini, ribet.  Untuk mengoptimalkan performanya, Asus telah menghadirkan memori terbaik. Laptop kelas profesional ini sudah dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 16GB dan penyimpanan internal menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 1TB. Wow..tak kalah sama eksternal hardisk ku. Kombinasi keduanya diyakini membuat sistem dapat berjalan cepat tanpa kompromi.

Fitur Screen Pad pertama di dunia sebagai asisten multitasking

Akses Pribadi, Lebih Aman Pakai Sidik Jari

Privasi itu penting, tak hanya gawai ditangan yang perlu diprotect, laptop pun patut diperhatikan keamanannya. Untuk keamanan, mengakses ZenBook UX580 menjadi lebih aman berkat sensor sidik jari yang ada di touchpad dan Windows Hello. Gak perlu lagi mengetikkan kata sandi setiap kali masuk: Cukup satu sentuhan saja. Cepat dan praktis!

Fast Charging, Daya 9 Jam, USB to LAN

Itulah baiknya Asus, tahu kebutuhan mendesak pekerja profesional. Baterai tahan lama!, ZenBook Pro 15 UX580 dirancang untuk mobilitas yang tinggi. Dibenamkan baterai Lithium Ion 8-cell yang bisa memasok daya hingga 9,5 jam. Teknologi fast charging juga sudah ditanamkan sehingga pengguna bisa mengisi 60% daya hanya dalam 49 menit.

Melengkapi konektivitasnya, ZenBook Pro 15 UX580 sudah memiliki 2 port USB 3.1 Type-A dan 2 port USB Type-C berteknologi Thunderbolt 3. Kehadiran teknologi Thunderbolt 3 memungkinkan laptop dihubungkan ke berbagai perangkat kelas profesional seperti docking kartu grafis eksternal atau monitor beresolusi tinggi. Selain itu terdapat pula port HDMI, combo audio jack, serta MicroSD card slot.

Asus juga menyediakan USB to LAN port dongle agar bisa terhubung ke jaringan melalui kabel. Tersedia dual-band 802.11  ac gigabit-class Wi-Fi serta Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan berbagai peripheral seperti mouse dan headset.

Fitur Unik Screen Pad, Sang Asisten Multitasking

Tak terhindarkan pekerja profesional akan buka aneka macam aplikasi, dari aplikasi formal sampai hiburan. Tak butuh repot, ZenBook Pro 15 UX580 punya fitur unik, dan ini pertama di dunia, Screen Pad.

Teknologi ini merupakan fitur inovatif yang membuat touchpad bekerja secara lebih pintar. Screen pad juga memiliki beragam fungsi yang bisa digunakan untuk menunjang produktivitas. Screen pad juga memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan touchpad dengan menambahkan wallpaper.

Demi mendukung fungsionalitas screen pad, Asus sudah menyiapkan beragam aplikasi khusus yang sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi produktivitas, salah satunya adalah Microsoft Office. Melalui fitur Adaptive Design, Screen pad secara otomatis akan menyesuaikan tampilan sesuai dengan aplikasi yang sedang dijalankan dan menampilkan antarmuka tambahan.

Selain itu, Screen pad juga bisa digunakan sebagai layar kedua. Lewat mode screen Extender, pengguna bisa membuat screen pad layaknya layar tambahan untuk ZenBook Pro 15 UX580 ini. Dengan demikian, semua aplikasi yang ada di desktop bisa ditampilkan di screen pad layaknya ditampilkan di monitor terpisah.

Kami blogger Semarang bahagia kenal Asus ZenBook Pro 15 UX580

Begitulah sedikit banyak gaharnya Asus ZenBook Pro 15 UX580 dibalik harganya yang premium sesuai kelasnya. Ingin punya itu ? Jelas sangat, ZenBook Pro 15 UX580 ini sangat cocok aku kawinkan dengan gawai kerja ku yang buat mobile cepat dalam menulis berita. Di samping butuh piranti penunjang lengkap, Asus ZenBook Pro 15 UX580 sangat sempurna disandingkan bagi profesional. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 Comments

  1. Marita Ningtyas says

    Waaah… Kalau mas Ambar yang nulis jadi tambah keren nih laptopnya. Hahaha. Semoga diparingi rejeki kathah biar beli laptop sangar ini ya mas.

    1. Ambar Winarso says

      Hi hii…Amin .sangar tulisan punya mu mbak..duet dg misua bisa kalahkan marcomm Asus nya..hahaa