Dinda Hauw : ‘Say I Love You’ Film Terakhir Saya Tanpa Hijab

Mimpi Naik Pesawat Jatuh Rubah Penampilan Berhijab

0 134

SEMARANG, generasipiknik.com – Aktris muda Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda atau Dinda Hauw (22) mengaku mantap merubah penampilannya dengan berhijab. Dia juga menyatakan jika film Say I Love You adalah film terakhirnya tanpa berhijab.

“Ini film terkahir sebelum saya berhijab, ini kan film tahun lalu. Jadi saat main film ini memang aku belum berhijab,” kata Dinda, saat Premiere Film Say I Love You, di Cinema XXI Java Mall Semarang, Minggu malam (16/6/2019).

Dara kelahiran Palembang itu juga mengaku tidak mempermasalahkan film tersebut akhirnya rilis di bioskop, dengan penampilannya yang belum sepenuhnya menutup aurat.

“Tidak masalah film ini ditayangkan, karena mau bagaimana lagi film ini saat aku belum berhijab. Dan kalau aku misalkan nunggu nanti-nanti yang ada malah gak jadi sama sekali (diputar),” bebernya.

Bahkan dia tak akan memasukan dalam hati jika ada penonton atau penggemarnya lantas mengkritik berkomentar soal penampilan yang dikatakan tidak konsisten berhijab.

“Mendingan ya udahlah, aku pakai hijab apapun yang terjadi nanti aku harap semua orang bakal ngerti, aku yakin Allah pun ngerti,” tuturnya.

Meski demikian, untuk menjaga kemantapan berhijabnya, Dinda yang juga pemeran dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan itu, sebisa mungkin tetap berhijab dalam kegiatan dan kariernya.

“Aku pun sebisa mungkin saat promo, road show, sampai ngepost di media sosial juga yang aku udah tertutup auratnya,” ujarnya.

Aktris yang berpasangan dengan Alvaro Maldini (Aldi eks Cowboy Junior) menceritakan perihal mantap berhijab. Sebuah mimpi pada 2014 menjadi trigger dia merubah penampilannya.

Saat itu dia bermimpi sedang naik pesawat, tiba-tiba terjadi kecelakaan dan jatuh. Ditambah di tahun-tahun itu sedang banyak terjadi kecelakaan pesawat terbang, menambah rasa takutnya akan mimpi tersebut.

“Sekitar 2014 pernah dimimpikan jatuh dari pesawat, pas jatuh aku merasa takut sekali, rasanya belum siap mati karena harus banyak memperbaiki diri,” ungkapnya.

Alasan lainnya, ditambah perjalanan selama berkarir bermain sinetron dengan tuntutan harus memakai busana hijab. Dinda akhirnya mantap berhijab pada awal 2019.

“Baru terwujud pada 2019, karena memang ada sinetron yang harus aku pakai hijab dan ditambah lingkungan aku super baik dan religius banget,” cetusnya.

Dalam film Say I Love You, Dinda Hauw berperan sebagai Sheren, berjuang mengejar mimpi dan cinta di SMA Selamat Pagi Indonesia. Diam-diam Sheren dikagumi oleh Robert (Alvaro Maldini), cowok tengil dan selalu bikin masalah di sekolah.

Bersama tokoh lainnya yang diperankan Rachel Amanda, Teuku Ryzki (Rizki Eks CJR), Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Olga Lydia, Verdi Solaiman, dan lainnya, mengangkat sekolah yang awalnya dikenal ‘sekolah kandang ayam”, kini menjelma menjadi sekolah kewirausahaan memproduksi makanan kemasan, pariwisata, sampai perhotelan.

“Kami ingin hadirkan film yang inspiratif, ini kisah nyata yang difilmkan. Menghibur karena ada cinta dan cerita yang bikin baper penonton,” tukasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.