Diracik Tidak Kembung dan Aman Bagi Lambung Penumpang, KAI Gratiskan 3.750 Cup Kopi di Stasiun Tawang

0 121

SEMARANG, generasipiknik.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang memberikan kopi secara gratis bagi penumpang di Stasiun Tawang Semarang. Ada 3.750 cup kopi dibagikan selama dua hari (11-12/3/2019) dalam gelaran Ngopi Bareng KAI#3 Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee.

Istimewanya, racikan kopi ditangani para barista handal Kota Semarang, dengan menyesuaikan kebutuhan para penumpang selama perjalanan. Agar nyaman, maka dibuatlah taste anti kembung dan aman di lambung selama perjalanan dengan kereta api.

“Kopi ini sebagai teman perjalanan bagi penumpang kereta api, jadi biar tambah rileks, maka kami buat sesuai kebutuhan penumpang, tapi tidak mengurangi kualitas,” ucap Winarno, barista yang membuka rahasia racikannya, di Stasiun Tawang Semarang, Selasa (12/3/2019).

Batista meracik kopi di Stasiun Tawang Semarang

Dalam membuat segelas kopi, Winarno meracik kopi dengan tingkat gilingan (roastingan) sedikit kasar, takaran kopi tetap sama hanya dia tambah air yang lebih banyak dari kopi biasanya.

“Jadi saya bikin lebih soft, roastingan kasar tidak bikin taste kopi keras, dicampur air cukup banyak, dan lebih baik tidak pakai gula, ini lebih aman di lambung dan tidak bikin kembung selama menikmati di perjalanan,” tuturnya.

Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 4 Semarang mengatakan, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50 ribu cup, pada 17 stasiun di 15 kota, salah satunya di Stasiun Semarang Tawang.

“Selama dua hari, PT KAI Daop 4 Semarang akan membagikan kopi sebanyak 3.750 cup secara gratis kepada para penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria dan KA Ciremai. Selain di atas kereta api, kita juga membagikan kopi secara gratis kepada para penumpang di Stasiun Semarang Tawang,” ujarnya.

Tunjukan aplikasi KAI Access untuk mendapat satu cup kopi gratis

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional. Untuk meramu dan menyuguhkan kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

“Di Daop 4 Semarang menyiapkan 30 barista dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah, yang meliputi Temanggung, Wonosobo, Magelang, Pati, dan Kabupaten Semarang,” katanya.

Gelaran Ngopi Bareng KAI#3, merupakan kelanjutan dari festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 di tahun 2018 lalu yang disambut antusias tinggi penumpang.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia. Untuk mendapatkan cup kopi gratis itu cukup menunjukan aplikasi KAI Access yang terinstal dan terdaftar pada nomor ponsel,” tukasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.