Empat Blogger Wakili Jateng Ikut Deklarasi Warganet MPR RI

0 133

SEMARANG, generasipiknik.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengajak para blogger dalam Deklarasi Warganet atau Nitizen bagaimana menulis, menginformasikan dan bermedia sosial yang sehat dan benar.

Empat perwakilan blogger Jateng akan turut hadir dalam deklarasi itu pada Sabtu (8/12/2018) besok, di Gedung MPR RI Jakarta. Mereka adalah Wahyudi D Hartono, Ambar Adi Winarso, Agustina Dwi Jayanti, dan Idah Ceris.

Acara akan diawali dengan ramah tamah dan keakraban para blogger dari 11 propinsi yang ada di Indonesia, Merapi Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Jumat (7/12/2018), malam.

Selanjutnya, acara inti diagendakan akan bertemu dengan pimpinan MPR RI di Gedung Nusantara I komplek gedung MPR, disini akan dilakukan pembacaan Deklarasi Warganet / Nitizen, pada Sabtu (8/12/2018) am 09.00 WIB.

Usai pembacaan deklarasi, agenda dilanjut dengan mengenal dan mengeksplore beberapa destinasi wisata sejarah yang ada di DKI Jakarta.

Diantaranya yakni berkunjung ke Museum Macan, disini para peserta blogger akan mengeksplorasi apa saja sejarah yang pernah dicatat disitu.

Bergerak ke lokasi lainnya, peserta akan dibawa ke kawasan Kota Tua Jakarta. Kota sejarah itu juga akan dieksplor para blogger apa saja yang menarik untuk diangkat baik segi sejarah, wisata maupun sisi keunikan lainnya.

Acara terakhir yakni mengunjungi kawasan Ancol Jakarta, di sini sampai malam hari digelar gala dinner seluruh peserta di Restauran Jimbaran Ancol.

Sebagai penutup acara, pada Minggu (9/12/2018), peserta bebas mengeksplore kawasan Jalan Thamrin yang akan digelar acara rutin yakni Car Free Day.

“Kami mendukung upaya MPR RI dalam menggandeng para blogger sebagai media sosialisasi baik empat pilar dan bagaimana mengedukasi warganet dan nitizen dalam bermedia sosial yang sehat, baik dan benar,” kata Kordinator blogger Jateng Wahyudi Hartono. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.