Fasilitas Lengkap Jadikan Java Paradise Resort Hunian Pilihan di Karimunjawa

Bergaya Rumah Sasak dan Miliki Private Beach

0 371

JEPARA, generasipiknik.com – Penginapan menjadi bagian penting dalam sebuah agenda berlibur atau berwisata. Tak cermat memilih penginapan tentunya akan sangat menggangu aktivitas selama liburan, apalagi jika dalam rentang waktu yang cukup lama.

Nah, apalagi jika kalian berlibur di sebuah pulau, jauh dari fasilitas memadai layaknya penginapan-penginapan yang ada di daratan luas. Seperti di Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Penginapan harus menjadi list nomor wahid dalam daftar itenary berlibur di Karimunjawa karena di gugusan kepulauan yang terdiri 27 pulau itu, hanya ada di Pulau Karimun Besar saja yang dihuni warga serta penginapan-penginapan.

Diketahui jika berwisata di Karimunjawa dengan segudang pesona baharinya merupakan jenis wisata kepeminatan khusus artinya semua serba khusus mulai dari niatan berwisata, destinasinya, sampai faisilitas penginapannya. Tidak diumbar layaknya tempat wisata lainnya seperti Bali, Lombok dan lainnya.

Tapi tak usah khawatir, Karimunjawa kini memiliki hunian penginapan yang bisa menjadi pilihan menginap, Java Paradise Resort, bisa dibilang menjadi primadona saat ini karena memliki fasilitas dan amnenitas yang komplit.

Menginjakan kaki di Java Paradise Resort sudah akan terasa nuansa penginapan yang nyaman. Disambut dengan halaman luas taman, dan kolam renang yang memanjakan. Apalagi properti bangunan sangat spesifik dengan mengkonsep tradisional nusantara, yakni rumah Sasak Lombok.

“Saat ini baru 22 kamar yang tersedia, dengan konsep tradisional rumah Sasak Lombok. Ada tipe deluxe 8 kamar, executive 7 kamar, dan familiy room 7 kamar,” kata Agung Yuliyanto Marketing Communication Java Paradise Resort.

Bangunan rumah Sasak itu terbuat dari kayu mulai dari dinding, lantai sampai semua perabotan. Halaman kamar sangat nyaman buat menikmati suasana pagi, sore maupun malam hari baik yang di lantai bawah maupun balkoni lantai atas.

Sebenarnya, resort yang berdekatan langsung dengan bibir pantai ini akan memiliki sekitar 100 kamar, namun masih dalam proses pengerjaan. Direncanakan akhir tahun ini sudah selesai semua.

“Akan ada dua tipe bangunan, yang 22 kamar itu konsep tradisional, sisanya 95 an kamar berupa properti layaknya hotel biasanya,” katanya.

Dari 22 kamar yang tersedia, secara fisik bangunan tipe family room tak jauh beda dengan excecutive room, hanya saja jumlah kamar familiy room ada dua ruang yakni atas dan bawah. Sedangkan executive room hanya satu kamar yang ada di banyak atas. Bagian bawahnya dimanfaatkan sebagai balkoni atau ruang tamu. Kedua tipe kamar itu bertingkat.

“Kalau deluxe room, sepeti kamar standar dan ada 3 kamar twin bed dan sisanya king bed. Bangunan sedikit lebih moderen dengan ruang didalamnya mengikuti bangunan fisiknya, sepeti hotel kebanyakan lainnya,” tambah Agung.

Istimewanya, di Java Paradise Resort memiliki private beach, area ini berpasir putih lembut dengan taman-taman dan tempat duduk yang cozzy. Area ini nantinya akan dibuat semacam tempat candle light dinner, party, dan acara-acar terbuka bagi tamu korporasi maupun perorangan.

Dari situ pula pada sore hari bisa memandang semburat sempurnaya matahari tenggelam atau sunset dengan latar dermaga Karimunjawa.

“Lokasi kita sangat strategis baik dari area hotel dengan memiliki pantai, dari pelabuhan hanya 100 meter, dari alun-alun atau pasar juga dekat. Dan belum ada yang secara serius dan fasilitas belum ada yang menyamai Java paradise Resort,” terangnya.

Faisilitas lainnya yakni restoran yang luas, meeting room, dan taman area hotel yang sangat family friendly sehingga untuk keluarga yang membawa anak-anak akan sangat aman dan nyaman.

“Kalau dalam kamar amenitas snagat lengkap ada LED Tv di tiap ruang, kopi teh, pemanas air, mini bar, shower, dan peralatan mandi. Semua pakai AC juga,” katanya.

Untuk bisa menikmati layanan kamar di Java Paradise Resort bisa langsung reservasi dengan telepon atau datang langsung saat sudah menginjak kaki di Karimunjawa. Harga kamar dibanderol untuk deluxe room Rp.650 ribu, executive room Rp.900 ribu, dan familiy room Rp.1.350 ribu. Semuanya harga publish. Jika ingin berhemat bisa coba booking via agen atau biro perjalanan dan online travel agent yang sudah bekerja sama.

Tips untuk reservasi hendaknya jauh hari karena sejak dibuka awal 2018 selalu ramai. Apalagi di weekend okupansi penuh 100 persen, dan week day bisa mencapai 50 persen tingkat okupansi. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.