Gratis Ongkir dari Lazada untuk Pelaku UMKM Semarang  

0 63
SEMARANG, generasipiknik.com – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kota Semarang diberi wadah mengembangkan pangsa pasar digital. Mereka didik sebagai wirausahawan kreatif dan kiat memasarkan efektif melalui situs belanja online Lazada.
SVP Community & PR, Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengatakan, Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM ini pada awal bulan Agustus lalu. Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada akan menyapa para wirausahawan termasuk pelaku UKM di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online.
“Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia,” katanya, kemarin.
Para pelaku UMKM, lanjutnya, diberikan informasi dan edukasi mengenai tren belanja online, kiat sukses menjadi penjual online berprestasi di marketplace, tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, serta berbagai macam solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online.
“Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UKM adalah melalui fasilitas gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim,” tambahnya.
Sementara, pelaku UMKM sekaligus seller asli dari kota Semarang, Adhietyo Pratomo, mengaku merasakan manfaat berdagang di Lazada. Selain dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga, produk yang diusung pada situs Lazada mendapatkan exposure lebih tinggi.
“Lazada sebagai marketplace ternama di Indonesia, memberikan kesempatan dan kemudahan bagi kita untuk menjangkau konsumen yang lebih besar. Fasilitas gratis ongkir dengan jumlah pembelian tertentu, pelanggan tidak perlu khawatir akan biaya ongkir dan barang dapat mereka terima tanpa halangan dan hambatan,” pungkasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.