Jateng Hadirkan Tiga Konser Musik Internasional, Westlife Sapa Penggemar di Borobudur

0 224

SEMARANG, generasipiknik.com – Pariwisata Jawa Tengah di 2019 punya tiga event besar bagi pecinta musik yang bertaraf internasional. Menariknya tiga event musik itu digelar di tiga destinasi wisata unggulan kelas dunia pula.

Tiga konser musik tersebut yakni Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019 dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur. Ketiga event bertaraf internasional itu akan dilaksanakan dalam waktu berdekatan, mulai Juli dan Agustus 2019.

Gelaran event internasional itu akan dimulai dengan Prambanan Jazz Festival pada 5-7 Juli mendatang. Dilanjutkan dengan gelaran Jazz Atas Awan pada 3-4 Agustus kemudian ditutup dengan penampilan boy band legendaris asal Irlandia yang hits di tahun 2000 an, Westlife pada 6-7 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho mengatakan, tiga event musik bertaraf internasional tersebut merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promosi wisata di Jawa Tengah.

“Ini jadi nilai tambah saat wisatawan datang ke tiga destinasi itu akan mendapat pengalaman yang unik dan berbeda,” kata Sinung, Sabtu (4/5/2019).

Dan sudah terbukti, Sinung mengaku setiap ada perhelatan event besar, wisatawan baik lokal maupuan mancanegara datang dengan antusias.

Sinung menerangkan, tiket tiga event musik besar tersebut sudah dipasarkan kepada masyarakat. Dari laporan penyelenggara, antusiasme masyarakat baik lokal maupun mancanegara sangat tinggi.

“Kalau berkaca pada perhelatan tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sudah sold out. Acara ini memang selalu ditunggu oleh wisatawan. Ini menunjukan pariwista di Jateng nyaman bagi wisatawan,” jelasnya.

Prambanan Jazz Festival pada 5-7 para wisatawan akan dihadiri para artis bertalenta jazz baik nasional maupun internasional. Selain itu, di Candi Prambanan disuguhkan pemandangan eksotisnya candi tercantik di dunia dengan permainan lampu panggung yang epik.

Hal yang sama di Candi Borobudur, penampilan Westlife akan tampil dengan latar candi Budha terbesar di dunia.

Sementara di Festival Jazz Atas Awan, wisatawan bisa turut pula mengikuti rangkaian agenda Dieng Culture Festival 2019. Wisatawan juga akan dihadapkan pada perpaduan keindahan alam dataran tinggi Dieng dengan keunikan kebudayaan dan tradisi berupa ritual khusus mencukur rambut anak gimbal.

“Siapa saja artisnya, masih kami simpan, nanti di pekan terakhir mendekati event baru kami munculkan sebagai kejutan,” ujar Sinung. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.