Keren, 4.000 Lampion Diterbangkan di Dieng Culture Festival 2017

0 415

BANJARNEGARA, generasipiknik.com – Hiburan istimewa akan disuguhkan oleh panitia Dieng Culture Festival 2017. Sebanyak 4.000 lampion akan diterbangkan oleh para pengunjung dilangit Dieng, Sabtu (5/8) mendatang.

Lampion-lampion itu akan disediakan oleh panitia, namun bagi pengunjung yang membawa sendiri juga dipersilakan. Penerbangan lampion sudah dipastikan aman oleh pihak panitia setelah berkomunikasi dengan PT Angkasa Pura terkait dampak penerbangan lampion.

Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa, Alif Fauzi me­ngatakan, agenda festival lampion saat DCF 2017 masih dilakukan. Berdasarkan komunikasi dengan pihak PT Angkasa Pura, lampion tidak membahayakan seperti balon udara.

“Dari panitia sudah menyediakan 4 ribu lampion. Hanya, bisanya dari pengunjung juga ada yang membawa lampion sendiri,” kata dia.

Dikatakan Alif, lampion hanya terbang hingga ke­tinggian 100 sampai 200 meter. Hal ini berbeda dengan balon udara yang bisa membahayakan penerbangan pesawat.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Dwi Suryanto. Menurutnya, penerbangan lampion tidak membahayakan. Sehingga pesta lampion yang dijadwalkan pada 5 Agustus 2017 pukul 20.30-21.30 WIB.

“Lampion tidak membahayakan, karena sekitar keting­gian 100 sampai 200 meter, setelah itu lampion sudah jatuh,” kata Dwi.

Akan banyak hiburan saat DCF 2017 berlangsung, selain atraksi seni budaya akan tampil juga Jazz Atas Awan. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.