Keripik Lunpia Cik Meme Lebih Praktis Bisa Dinikmati Dimana Saja dan Kapan Saja

0 111

SEMARANG, generasipiknik.com – Sangat disayangkan jika sudah singgah di Kota Semarang lupa mencicipi kuliner khasnya. Lunpia Semarang, kuliner legendaris Kota Semarang kini bisa dinikmati dimana saja dan kapan saja.

Sajian lunpia original dan keripik lunpia di Lunpia Cik Meme

Tak perlu takut akan basi atau kedaluarsa, di tangan generasi ke lima lunpia tertua di Semarang, Meliani Sugiarto atau beken disapa Cik Meme, membuat terobosan dalam menikmati lunpia yang lebih simple dan mudah dinikmati kapan saja.

Dia membuat revolusi kuliner lunpia Semarang, dari produknya yang dikenal dengan Lunpia Cik Meme diolahlah keripik lunpia.

Kudapan berbahan baku rebung dan aneka isi seperti daging, ebi, ikan, dan lainnya, dikreasi lebih ringan menjadi kudapan nyamikan.

Meliani Sugiarto atau Cik Meme dengan produk Keripik Lumpia nya

“Sajian ini agar para pengemar lunpia atau wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Semarang bisa menikmati camilan dengan jangka waktu yang lama dan lebih awet,” kata Cik Meme, saat ditemui di Resto Lunpia Cik Meme, Rabu (8/5/2019).

Soal cita rasanya, keripik lunpia masih sesuai dengan cita rasanya sebagai kuliner khas tradisional. Tetap berbahan dari gulungan telur yang diisi rebung atau daging tersebut.

“Kalau lumpia aslinya itu makanan sedang agak berat, ini keripik lunpia sebagai revolusi beralih dari makan berat menjadi camilan ringan. Rasanya tidak berubah dari aslinya,” jelasnya.

Gerai Lunpia Cik Meme di Jalan Gajahmada Nomor 107 Semarang

Dikisahkan Cik Meme, awal ide membuat keripik lunpia karena tertantang dengan masa kedaluwarsa lumpia basah hanya kuat delapan jam, dan lumpia goreng 24 jam.

“Nah, lunpia harus menjadi kebanggaan Semarang yang bisa dinikmati masyarakat dari Sabang sampai Merauke, keripik lunpia saya ciptakan,” tandasnya.

Kegigihannya berbuah manis, setelah uji coba panjang, Cik Meme akhirnya mendapatkan resep kripik lunpia yang memiliki rasa khas originalnya yakni isian rebung. Meski makanan ringan, tapi penikmat keripik ini akan merasakan legitnya seperti saat menyantap lumpia gulung aslinya.

Pengunjung bisa menikmati lunpia dengan santai dan nyaman

Dia juga menegaskan, keripik lunpia bukanlah terbuat dari kulit lunpia, lebih dari itu sebagian reinkarnasi lunpia utuh yang diolah sedemikian rupa menjadi kudapan ringan nan renyah.

“Original lunpia, isian khas rebung, tanpa bahan pengawet tanpa perasa buatan. Bahan kulit lunpia dijadikan satu lalu diolah dengan isian rebung yang telah ditumbuk halus, lalu diolah menjadi kripik,” beber Cik Meme.

Pengunjung memilih aneka jenis Keripik Lumpia

Kini keripik lunpia sudah tersedia di outlet Lunpia Cik Meme (LCM), ada di Jalan Gajahmada Nomor 107 Semarang, bisa memilih kemasan besar dan kecil, dengan dua rasa pilihan yaitu keripik lunpia rasa original dan original pedas. Buka setiap hari dari pukul 05.00-22.00 WIB.

Bagi yang ingin pesan antar bisa melalui pesan online aplikasi Goo Food atau Grab Food, khusus keripik lunpia bisa dipesan juga di Tokopedia dan Bukalapak.

Gerai lunpia Cik Meme juga bisa dijumpai di New Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, ada di lantai 1 (Public Hall) dan lantai 2 (Gerai My Indonesia). Ayo, tunggu apa lagi selama masih di Semarang jangan sampai ketinggalan merasakan sensasi Lunpia Cik Meme dan Keripik Lunpia khas Kota Semarang. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.