NAM Air Buka Tiga rute Langsung via Bandara Ahmad yani

Perpendek Waktu Tempuh, Mudahkan Pebisnis dan Wisatawan

0 84

SEMARANG, generasipiknik.com – Maskapai penerbangan di bawah naungan Sriwijaya Air Group,‎ NAM Air, membuka tiga rute baru terbang langsung (direct) dari Bandara Ahmad Yani Semarang tujuan Ketapang, Sampit, dan Bandung. Penerbangan perdana dilakukan secara bersamaan pada Sabtu (18/11).

Direktur Komersial NAM Air, Franky Gan menyampaikan, ketiga rute baru itu sudah dilakukan kajian sejak lama. Dimana kebutuhan akan mobilitas di ketiga daerah itu saat ini cukup tinggi namun belum terakomodir.

“Kami menargetkan 95 persen keterisian penumpang dari 72 kursi tersedia. Banyak warga Kalimantan dan Bandung menuju Semarang baik urusan bisnis maupun wisatawan,” katanya, disela Inagural Pembukaan Rute Semarang Ketapang, Sampit, dan Bandung, di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Menggunakan jenis pesawat ATR 72 seri 600, dengan jadwal penerbangan dari Semarang dimulai pada pukul 06.00 WIB menuju Ketapang. Selanjutnya pesawat terbang balik ke Semarang pukul 09.50 WIB. Dari Semarang, pesawat kemudian akan terbang lagi menuju Sampit pada pukul 11.50 WIB dan balik menuju Semarang pukul 13.45 WIB. Lalu dilanjut ke Bandung pukul 15.45 WIB.

“Ini hadiah buat Kota Semarang yang akan menyambut bandara baru dan mendekati liburan Natal dan Tahun baru. Sehingga dengan adanya transportasi penerbangan langsung ini diharapkan semakin memperpendek waktu perjalanan karena banyak sekitar 1,5 jam saja,” tambahnya.

Sementara, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono, penerbangan dari Semarang ke kota-kota di Kalimantan Barat ini sangat penting mengingat hubungan antar dua daerah yang sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

“Penerbangan perdana cukup diminati dimana ada 47 penumpang menuju Ketapang, 53 menuju Sampit, dan 62 penumpang menuju Bandung. Dari 72 kursi tersedia. Dengan harga tiket promo Semarang-Ketapang Rp.729 ribu, Semarang-Sampit Rp.754 ribu, dan Semarang-Bandung Rp.594 ribu,” pungkasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.