Ngopi di Perpustakaan? John Dijkstra Cafe Kota Lama Tempatnya

Sediakan Koleksi Buku sambil Ngopi

0 87

SEMARANG, generasipiknik.com – Kota Lama Semarang semakin bikin betah pengunjung. Tak hanya puas melihat  bangunan kuno peninggalan Belanda. Disini juga tersedia banyak kafe, mulai kelas atas sampai terjangkau.

Kabar baiknya, bagi penghobi baca buku dan penikmat kopi adalah jodoh yang pas untuk disandingkan di John Dijkstra Cafe.

Di sini para pengunjung dapat menikmati secangkir kopi sambil membaca buku yang telah disediakan. Berada di komplek Kota Lama Semarang tepatnya di Jalan Srigunting Nomor 10 Kota Semarang, menawarkan konsep perpustakaan dengan tetap mempertahankan bangunan lama yang bernuansa belanda.

Selayaknya makanan, buku-buku dihidangkan di atas meja menanti untuk dinikmati para pengunjung yang datang. Selain itu buku-buku juga berjajar rapi di almari di sudut-sudut ruangan.

Nama John Dijkstra diambil dari nama Romo yang dulu menempati bangunan yang digunakan sebagai cafe ini. Ia meninggal pada 2003 lalu dan dikebumikan di Giri Sonta Ungaran, Kabupaten Semarang.

Menu andalan yaitu Coffe Special Dijkstra, yang dibanderol Rp15.000 setiap cangkirnya. Menu lainnya ditawarkan mulai harga Rp9.000 hingga Rp25.000. Buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 11.00 malam.

Bagi penggemar baca dan kebetulan sedang berada di Kota Semarang, John Dijkstra Library Cafe mungkin cocok sebagai pilihan menikmati secangkir kopi dan sebuah buku.

Selain meminjamkan buku untuk para pengunjung untuk dibaca di tempat, kedepannya buku-buku di cafe ini dapat disewa untuk dibaca di rumah dengan disewakan. Selain itu juga akan ada toko buku di cafe ini.

Selain cafe dan perpustakaan, tempat ini juga menyediakan ruang pelatihan dan meeting, penjualan souvenir serta rumah singgah untuk para bagpacker yang ingin bermalam di kawasan Kota Lama Semarang. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.