Promosikan Krakatau Festival 2019, Flashmob Genpi Lampung Getarkan Mal Boemi Kedaton

0 207

Lampung, generasipiknik.com – Aksi puluhan anak muda menjadi sorotan mata pengunjung Mal Boemi Kedataon Lampung, Minggu (28/7/2019). Liuk gerakan flasmob penuh spirit akhirnya turut membuat para pengunjung mal akhirnya ikut bergoyang bersama.

Aksi flasmob itu digelar oleh para pegiat wisata Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung dan mahasiswa Polinela. Gerakannya asyik, memadukan modern dance dengan kearifan budaya lokal Tari Bedana.

“Flashmob digelar untuk mengajak masyarakat Lampung ikut meramaikan acara Lampung Krakatau Festival 2019 yang akan di selenggarakan pada 18-25 Agustus mendatang,” kata Dito Dwi Novrizal, Ketua Genpi Lampung.

Disampaikan Dito, Lampung memiliki keindahan wisata bahari dan alam yang memikat pada sisa-sisa letusan gunung berapi Krakatau yang ada di Selat Sunda, selat antara Jawa dan Sumatra.

“Semua keajaiban dan sejarah Krakatau bisa menjadi  salah satu tujuan wisata utama Indonesia,” katanya.

Event tahunan tersebut akan digelar pada 18-25 Agustus 2019, dengan empat agenda utama atraksi wisata yakni Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai, Expo Krakatau Lampung, Trip Krakatau dan Karnaval Budaya dan Tapis Lampung.

Sebagai agenda pembuka, Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai diisi dengan kegiatan  kegiatan Upacara Pembukaan resmi Lampung Krakatau Festival 2019, Expo Pariwisata, Bazaar Kuliner Lampung, Pertunjukan Seni dan Budaya, Pameran Fotografi Lampung selama bertahun-tahun, permainan anak-anak tradisional dan lainnya.

Foto dok Instagram

Kemudian pada 26 Agustus, yakni digelar seremoni memperingati letusan bersejarah fenomenal dunia di Gunung Krakatau yang pernah meletus pada 26 Agustus 1883.

Lebih menarik lagi, akan ada Trip Krakatau yang membawa para pengunjung melihat secara langsung sensasi perjalanan jejak sejarah letusan masa lampau. Trip dimulai di Kalianda lalu menuju ke Pulau Sebesi.

Di pulau tersebut, pengunjung akan diperlihatkan pesona Kepulauan Vulkanik Krakatau untuk menjejakkan kaki di Gunung Anak Krakatau atau anak Krakatau yang ‘lahir’ setelah letusan monumental ribuan tahun silam.

Sementara itu, untuk atraksi budaya akan dihelat Budaya Lampung dan Karnaval Tapis, menampilkan atraksi budaya dan produk kebudayaan lokal khas Lampung, salah satunya kain tradisional Tapis.

Tertarik bukan ? Ayo, mulai sekarang rencanakan liburan kalian di Lampung Krakatau Festival 2019, suguhan komplit sebuah warisan budaya Nusantara yang penuh seni dan budaya otentik daerah. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.