Selain Lintasi Tempat Wisata, Ribuan Pesepeda BTN Tour de Borobudur 2018 Jajal Rute Tol Batang – Semarang

0 386

SEMARANG, generasipiknik.com – Ribuan peserta BTN Tour de Borobudur 2018 yang dihelat pada 3-4 November 2018 mendatang, bakal menjadi sensasi pengalaman berbeda.

Pasalnya, sebelum tiba di Borobudur, para bikers akan dilewatkan tol Trans Jawa rute Batang – Semarang sepanjang 35 KM. Peserta juga akan dimanjakan pemandangan alam saat melintas rute di Jateng.

Koordinator kegiatan BTN Tour de Borobudur 2018, Hendra Dharmanto mengatakan, mengambil tema ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur’, pihaknya ingin mengenalkan Jawa Tengah dari berbagai sudut. Termasuk tol Trans Jawa rute Batang – Semarang yang baru difungsikan.

“Ini menjadi tahun ke-18 event sepeda skala internasional digelar. Banyak rute baru, sesuai temanya ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur. Selain itu banyak tempat wisata baru, kami memang sengaja memberi pengalaman berbeda setiap tahunnya,” kata Hendra, Rabu (26/9/2018).

Hendra mengungkapkan, selain bersepeda sambil wisata, BTN Tour de Borobudur kali ini bakal diisi dengan kegiatan menanam pohon Trembesi sepanjang Tol Batang-Semarang. Penanaman dilakukan dengan menggandeng Djarum Foundation Bakti Lingkungan.

“Ada juga bakti lingkungan dengan menanam pohon trembesi mulai dari Jembatan Kalikuto di Batang sampai arah Semarang,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah tempat wisata yang akan dilewati para peserta antara lain, Klenteng Sampokong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, Kawasan Kopeng dan kawasan pedesaan di sepanjang rute.

Untuk saat ini, total sudah ada 900 peserta tercatat sebagai peserta di rute 100 Km dan 200 Km. Selain peserta dari mancanegara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga dipastikan ikut dalam pesta bersepeda guna mempromosikan wisata Jawa Tengah itu.

“Peserta dari luar kita ada dari Jerman, Perancis, Jepang, Australia dan Belanda,” terang Hendra.

Berbagai macam hadiah mulai dari asesoris sepeda hingga uang jutaan rupiah juga akan diundi bagi para bikers. Cashback Rp 100 ribu juga akan langsung diberikan para peserta yang tiba di garis finish. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.