Tak Jenuh Menunggu Pesawat, Penumpang Bandara Ahmad Yani dihibur Fashion Show

Kenalkan Batik dan Lurik Jateng

0 207

SEMARANG, generasipiknik.com – Suasana ruang tunggu Terminal Bandara Ahmad Yani kini akan berbeda. Para penumpang yang menunggu keberangkatan pesawat akan mendapat pengalaman baru dihibur dengan fashion show batik dan lurik khas Jawa Tengah.

“Ini dalam rangka menghibur para pengguna jasa transportasi udara Bandara Ahmad Yani. Inovasi ini bermanfaat jika suatu saat terjadi delay pesawat,” kata Maryanto, General Manager Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang.

Dikatakannya, fashion show ini bagian dari layanan kepuasaan pelanggan. Dimana dari mulai pintu kedatangan, cek in, boarding, ruang tunggu, sampai, kedatangan penumpang akan selalu diberikan pelayanan maksimal.

“Di awal tahun kita juga beri cindera mata bagi penumpang terakhir di 2017, dan pertama di 2018 dengan handuk dan pouch. Kali ini kita lebih pada hiburan karena nanti juga ada musik akustik,” tambahnya.

Fashion show digelar selama 15 menit, dengan tiga sesi, dari pukul 13.00, 14.00, dan pukul 15.00 WIB. Gelaran ini telah mulai dihelat sejak tanggal 22 – 25 Januari. Dan akan berlanjut setiap bulannya.

“Mereka ada dari komunitas Kebaya Holic Semarang, ada juga model profesional, menampilkan rancangan produk-produk BUMD dan UMKM di sekitar Jawa Tengah. Ini juga untuk menciptakan wadah yang dapat menyalurkan kreativitas komunitas, khususnya komunitas kebaya di Kota Semarang,” katanya.

Sementara, Tina Agustina, salah satu penumpang pesawat mengaku terhibur dengan adanya fashion show batik dan lurik ini. Dia baru tahu jika ragam batik di Jateng banyak sekali bahkan kebaya menjadi lebih elegan.

“Ya pas mau berangkat ke Jakarta kemarin, ada peragaan fashion show di ruang tunggu keberangkatan. Lumayan jadi tidak jenuh, kegiatan ini sangat unik dan menarik, karena dapat memberikan hiburan bagi para penumpang. Kegiatan ini akan mendongkrak produk lokal agar dapat dikenal oleh masyarakat luas,” katanya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.