#TampangBoyolali Antara Sapi, Merapi dan Pria Klimis

Promosikan Boyolali Lewat Kaos

0 75

BOYOLALI, generasipiknik.com – Viral beredar ucapan calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut Tampang Boyolali, sukses ditangkap oleh Julius Kirana (28) dengan menerjemahkan sebagai peluang bisnis. Dia memproduksi kaos Tampang Boyolali.

“Tujuan kami adalah untuk menumbuhkan rasa cinta sebagai orang Boyolali dengan kaos Tampang Boyolali,” katanya saat dihubungi lewat What App, Jumat (10/11).

Julius menyebut, enggan dikaitkan dengan isu perpolitikan dia hanya ingin menunjukan jika Tampang Boyolali yang dimaksud adalah kayanya kearifan lokal Boyolali. Maka, desain kaosnya pun ada ikon Sapi Ndekem, Gunung Merapi, dan pria klimis. Tak ketinggalan penyertaan nama ‘Tampang Boyolali’ di tiap desain tersebut.

“Jika ingin tahu tampang Boyolali itu ada sapi ndekem (sapi duduk), Boyolali sebagai penyuplai susu sapi nasional. Warganya kebanyakan peternak sapi perah, ikon Sapi Ndekem juga dijadikan patung di tengah kota,” katanya.

Gunung Merapi, dia memaknai jika Boyolali berada di kaki gunung terakatif di Indonesia. Sangat eksotik pemandangannya.

Selain desain kearifan lokal, Julius juga menyertakan tampang pria Boyolali, diterjemahkan dalam desain seorang pria dengan jenggot dan bergaya rambut klimis kekinian.

“Pria Boyolali itu tampangnya ganteng lho,” cetus pria jebolan Desain Grafis Universitas Tarumanegara Jakarta.

Kini, tiga desain Tampang Boyolali ia unggah dalam akun Instagram bisnisnya @ciptawarnadigitalprinting. Pesanan pun mengalir, sejak diproduksi pada Sabtu (3/11), kini sudah lusin kaos habis terjual.

“Yang tulisan Tampang Boyolali dengan desain harga Rp 99 ribu, yang cuman hastag Tampang Boyolali 65 ribu, Pria Klimis Rp 94 ribu. Ini masih produksi karena pesanan banyak sekali,” tuturnya.

Untuk memudahkan pembeli, Julius membuka gerai di Jl. Raya Solo-Semarang No.16A, Tegal  Wire Mojosongo Boyolali Jawa Tengah. Pesanan bisa seusai desain yang ada atau kustom sesuai keinginan pemesan.

“Paska viralnya ‘Tampang Boyolali’ berharap mampu mempromosikan wisata dan menunjukan tampang sesungguhnya Kota Boyolali yang tak kalah dengan kota lainnya di Indonesia,” tukasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.