Tekad Denok Kenang 2017 bawa Pariwisata Semarang Go Internasional

Promosikan Kampung Tematik dan Kota Lama

0 84

SEMARANG, generasipiknik.com – Sebagai wakil Semarang dalam memperkenalkan potensi wisata, Denok Kenang 2017 terpilih Herliansa Chrisnasari Puspita dan Adi Satria Habibi berambisi membawa pariwisata Semarang go internasional.

Keduanya menyisihkan 50 finalis Denok Kenang lainnya dihadapan para juri penilai dalam malam Grand Final Denok Kenang Semarang 2017 di Krakatau Ballroom Hotel Horison Semarang, Minggu (16/7).

Denok terpilih Herliansa Chrisnasari Puspita bertekad mempromosikan pariwisata Semarang melalui Kampung Tematik, Kota Lama, dan Kawasan Gua Kreo. Ketiganya memiliki karakter pariwisata yang saling melengkapi.

“Kampung Tematik sedang booming kita harus menangkap peluang itu, wisatawan asing dari kapal pesiar bisa kita singgahkan ke Kampung Batik, Kampung Anggrek, Kampung Jamu, atau Kampung Budaya Jawi. Sedangkan kawasan Gua Kreo kaya akan seni, budaya, dan alam yang terintegrasi,” katanya.

Adhi Satria habibie juara Kenang 2017 menambahkan, banyak potensi wisata untuk go internasional. Salah satunya Kota Lama Semarang yang sudah menjadi ikon baru dari kota Semarang lantaran sudah masuk tentative list World Heritage UNESCO.

“Nilai jual ke mata internasional sangat besar karena Kota Lama menjadi bagian peradaban dunia, maka akan kita singgahkan juga para turis asing saat berlabuh dari kapal pesiar di Tanjung Mas,” katanya.

Dia ingin Kota Lama tak kalah dengan Old Town Malaka di Malaysia. Apalagi Kota Lama Semarang memiliki banyak bangunan tua bersejarah. Semuanya bisa disusun dalam sebuah cerita wisata (telling story).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, tentunya selain berparas cantik dan tampan, duta wisata harus mampu mempromosikan pariwisata Kota Semarang agar lebih dikenang masyarakat secara luas. Muaranya adalah, bertambahnya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Kota Semarang.

“Denok kenang terpilih harus memiliki terobosan dalam menjual potensi pariwisata Semarang yang lebih kreatif dan inovatif. Semangat dan prinsip kita saat ini adalah bisa menginternasionalkan Kota Semarang. Maka, promosikan potensi wisata, seni dan budaya yang ada di Kota Semarang sampai ke tingkat internasional,” terang Hendi.

Dia yakin, jika Denok Kenang bisa mempromosikan Kampung Tematik, Kota Lama dan Kawasan Gua Kreo.

“Ada kawan dinas, media, komunitas penggiat wisata. Bisa kolaborasi untuk mewujudkan itu karena infrastrukturnya sudah ada tinggal aksinya,” katanya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.