The Park Semarang, Entertainment Mall Fasilitas Premium Berkonsep Ecogreen

0 314

SEMARANG, generasipiknik.com – Kota Semarang akan memiliki destinasi wisata belanja yang super komplit. The Park Semarang, sebuah mall yang mengkombinasikanantara pusat perbelanjaan, hotel, dengan entertainment yang akan memanjakan warga Semarang.

Proyek kerja bareng antara PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Ritel) dengan pengembang asli Semarang PT Putra Wahid Land ini melakukan ground breaking pada Kamis (24/1/2019). Dan akan beroperasi 18 bulan kedepan.

The Park Semarang akan melengkapi sarana kebutuhan one stop shopping, dengan fasilitas kelas satu (premium) diisi brand nasional dan internasional. Serta membawa produk UMKM yang mampu disejajarkan dengan brand-brand Internasional.

“Brand nasional dan internasional sebenarnya melirik pasar Semarang, namun belum menemukan tempat yang cocok untuk mereka hadir di tengah masyarakat. The Park Semarang menjawabnya,” kata Teges Prita Soraya, Head of Leasing and Operating Properties PT Nirvana Wastu Pratama (NWP), usai ground breaking The Park Semarang, Kamis (24/1/2019).

The Park Semarang akan menempati lahan di Jalan Madukoro Raya Kawasan Semarang Indah Kota Semarang, seluas 70.000 meterpersegi, terbagi dalam lima lantai dan dilengkapi hotel berbintang empat taraf internasional dengan tinggi empat lantai.

“Entertainment mall karena selain area belanja ada area food and beverage, area permainan anak, sinema, fashion, juga hotel,” ucapnya.

Berlokasi dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani, menyediakan pula fasilitas premium yakni menyediakan city check in akses ke bandara.

Selain itu, konsep ecogreen juga melekat pada gedung yang bernilai investasi Rp 750 miliar ini. Diantaranya pemanfaatan pohon indoor, water treatment limbah, dan pemanfaatan lampu hemat energi.

“Ecogreen tak hanya banyaknya pohon, kami juga dalam memilih pohon yang banyak menyerap oksigen, pemanfaatan water treatment yang bisa digunakan airnya kembali serta lampu yang hemat energi,” tuturnya.

Denny Putro Husodo Direktur PT Putra Wahid Land menambahkan, kendati berkelas fasilitas premium namun menyasar semua segmentasi pasar dan tingkat sosial.

“Entertainment mall, agar semua warga Semarang bisa menikmati fasilitas hight class. Jadi akan ada experience (pengalaman) berbeda saat berada di The Park Semarang di banding mall lainnya,” tutur Denny.

Kehadiran The Park Semarang, lanjut Denny, akan turut mendongkrak sektor mikro di sekitar lingkungan Kawasan Semarang Indah yang dulunya merupakan kawasan pinggiran.

“Karyawan 90 persen adalah SDM lokal, UMKM lokal juga akan menempati tenant yang sejajar dengan brand nasional dan internasional. Sektor mikro tentu akan ikut hidup di sekitar lingkungan ini,” tukasnya.

The Park Semarang akan melengkapi mall premium lainnya di Jateng yang sudah ada yakni The Park Solo. NWP Retail juga sudah mengoperasikan sebanyak 14 pusat perbelanjaan dan dua hotel. Tersebar di Cirebon, Cianjur, Sukabumi, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

“Beberapa proyek yang sedang berjalan ada lima proyek mall dan hotel serta yang dalam tahap pengembangan ada sembilan mall dan hotel,” tukas Teges. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.