Wow ! Serasa di Sungai Han Korea Selatan, Malam Tahun Baru Ada ‘Semarang Bridge Fountain’

0 108

SEMARANG, generasipiknik.com – Menyambut malam tahun baru publik Kota Semarang bakal merasakan sensasi indahnya atraksi air mancur yang menari berwarna-warni mirip dengan Jembatan Banpo Sungai Han yang ada di Korea Selatan.

Atraksi air mancur warna-warni itu dinamai ‘Semarang Bridge Fountain’, akan menari di sepanjang bahu kanan, bahu kiri dan median jembatan Sungai Banjir Kanal Barat.

Kurang lebih ada selama 50 menit pertunjukan yang menyemburkan gemerlap moonlight rainbow fountain (air mancur pelangi cahaya bulan), di jembatan sungai yang membelah Kota Semarang itu.

Istimewanya, tarian air warna-warni itu akan mengikuti alunan lagu. Total rencana akan ada sembilan sampai sepuluh lagu yang akan menjadi latar pada ‘Semarang Brigde Fountain’.

“Meluncur menari 25 meter, ini pertama kali di Indonesia yang mengusung tema jembatan, kalau di Purwakarta itu di taman saja,” kata Heri Abdullah petugas Pelaksana Semarang Brigde Fountain saat mengecek kesiapan, Senin (31/12/2018)

Heri mengklaim, pertunjukan air mancur warna-warni ini akan menjadi yang terlama mengalahkan Dancing Fountain Taman Purwakarta.

“Kalau di Purwakarta hanya 25 menit saja, ini sampai 50 menit bahkan bisa lebih dengan interval berhenti 10 menit maka bisa dipertunjukkan lagi,” ucapnya.

‘Semarang Bridge Fountain’ rencana akan diresmikan pada malam tahun baru pada pukul 19.30 WIB,” katanya.

Untuk menyaksikan indahnya liukan warna-warni air mancur itu, warga bisa mengambil tempat duduk santai di bantaran Sungai Banjir Kanal Barat yang sudah tersedia kursi taman atau bahu sungai.

Jika ingin mengalami sensasi langsung, maka bisa saat melintasi jembatan Banjir Kanal Barat karena di median jembatan akan muncul juga air mancur menari warna-warni itu. Warga seolah akan merasakan berada ditengah pertunjukan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengharapkan ‘Semarang Bridge Fountain’ dapat menjadi daya tarik baru untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“‘Semarang Bridge Fountain’ akan melengkapi wisata malam di Kota Lumpia. Di siang hari wisatawan bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti Kampung Pelangi, Lawang Sewu, Kota Lama, Sam Poo Kong, dan tempat lainnya,” kata Hendi, sapaan akrabnya.

Usai diresmikan nanti, Hendi memastikan akan ada setiap harinya pertunjukan itu pada pukul 19.30 WIB. Bahkan untuk akhir pekan khusus Sabtu dan Minggu dinyalakan sebanyak dua kali, dengan penambahan waktu atraksi pada pukul 21.00 WIB.

“Nantinya dari sepuluh lagu yang ada akan dikombinasikan dengan lagu-lagu khas daerah Semarang agar semakin menunjukan cita rasa khas Kota Semarang,” ucap Hendi. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.