Sulap Lawang Sewu jadi Tempat Pesta Pernikahan Pasar Sentiling

0 145
SEMARANG, generasipiknik.com – Pesta pernikahan sekarang bisa dicoba dengan konsep outdoor tematik. Seperti yang terlihat di pelataran gedung Lawang Sewu, Minggu (3/12) malam, mengusung pernikahan tradisional dengan konsep Pasar Sentiling tempo dulu.
“Konsep pengantin Semarang semakin diminati, kami kombinasikan dengan ikon Kota Semarang Lawang Sewu. Mengambil suasana malam hari, konsep ini mencoba bertutur melalui reka ulang konsep pesta orang pada jaman dahulu,” kata Alvi Wijaya, dari Lakone Wedding Organizer.
Pesona Semarang tempo dulu dia hadirkan pada dekorasi pelaminan, dimana gebyok diganti dengan latar rumah khas Semarangan seperti jendela dan pintu yang tinggi serta gerigi kayu diatas atap.
“Hidangan juga khas Semarang ada Lekker Paimo, Nasi Goreng Babat Hengki, Jamu Jun, Gulali dan lainnya. Jadi para tamu undangan akan merasakan euforia pasar malam semarangan tempo dulu,” ujarnya.
Tidak hanya itu, busana pengantin yang dikenakan menunjukkan alkulturasi campuran budaya yang ada di Semarang seperti baju koko dan celana seperti baju pedagang Arab, pakaian hitam seperti unsur pakaian pedagang Cina dan pekaian berwana putih memiliki unsur orang Belanda.
“Di pintu masuk pun kami, juga hadirkan patung Warog Ngendog sebagai tanda ikon hewan mitologi Kota Semarang yang memiliki banyak sejarah,” katanya.
Sementara, kedua mempelai Vira dan Yoga mengaku senang bisa menghidupkan kembali gedung Lawangsewu sebagai setting pesta perkawinannya.
“Jadi Lawang Sewu ini tidak hanya menjadi wisata tapi kita juga bangga memlikinya dan ternyata bisa dimanfaatkan untuk pesta pernikahan. Kami senang bisa mengenalkan kepada tamu undangan tentang konsep outdoor tematik Pasar Sentiling ini,” tukas Yoga mempelai pria yang juga asisten Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.