Saat ‘Pasukan Pink’ Promosikan Kampung Pelangi ke Kampung Warna Jodipan Malang

Misi Pariwisata Fam Trip Gowes Semarang - Malang

0 130

SEMARANG, generasipiknik.com – Cara unik dilakukan Pemerintah Kota Semarang dalam mempromosikan pariwisata. Sebanyak 80 pesepeda berseragam pink menempuh gowes dari Semarang menuju Malang Jawa Timur.

Pasukan pink tersebut dibekali materi promosi berupa pamflet yang akan disebar saat singgah di kota / kabupaten yang dilalui. Dalam rombongan diikuti dua duta wisata, Denok dan Kenang Kota Semarang ikut berpromosi.

“Misi promosi pariwisata, kita kenakan Kota Lama, Sam Poo Kong, Kampung Pelangi, Gua Kreo, Hutan Tinjomoyo dan wisata kuliner,” kata Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Walikota Semarang, usai melepas Fam Trip Gowes Semarang – Malang, di Balaikota Semarang, Jumat (24/8/2018).

Kota Malang dikatakan Ita, sapaan Wakil Walikota, merupakan agenda tahun ketiga Fam Trip, sebelumnya di Surabaya dan Banyuwangi Jawa Timur.

“Tahun pertama ke Surabaya, tahun lalu ke Banyuwangi. Kali ini menuju Malang, ada 80 pesepeda yang membawa misi promosi,” katanya.

Dikatakan Ita, dipilihnya Malang sebagai persinggahan gowes, lantaran wisatawan di Jatim cukup banyak minat untuk datang ke Semarang.

“Efeknya wisatawan Jatim meningkat drastis ke Semarang. Statistik pariwista Semarang bahkan mengungguli Jogja menurut Kemenpar 2018 terkait kota favorit kunjungan wisatawan,” tutur Ita.

Ita yakin semakin ditatanya pariwisata Kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi beberapa agenda pariwisata Kota Semarang masuk dalam kalender event nasional Kemenpar.

“Kalendar event nasional seperti Sekarang Great Sale, Semarang Night Carnaval, Festival Sam Poo Kong, wisata kuliner ada Pasar Semawis di Pecinan dan lainya,” tuturnya.

Dijadwalkan pada Sabtu (25/8) siang rombongan gowes sampai di Kota Malang dilanjut dengan ramah tamah dan program pertukaran pariwisata. Termasuk keliling destinasi wisata di Kota Batu dan Kampung Warna Jodipan Malang.

Pada Minggu (26/8) pagi rombongan bertolak balik ke Semarang melalui Lamongan singgah berpromosi pula. (Win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.