Alimdo Ampuh Abadi Berbagi dengan 100 Anak Yatim

Ajak Satlantas untuk Edukasi Belalu Lintas

0 107

SEMARANG, generasipiknik.com – Sebanyak 100 anak yatim dan piatu dari dua panti asuhan yakni Yayasan Panti Asuhan Sunan Muria dan Al Kafalah Semarang, diajak berbuka puasa bersama manajemen PT.Alimdo Ampuh Abadi, di Warung Somet”s Jalan Vetetan Semarang, Senin (28/4).

Kegiatan sosial yang bertajuk ‘Berbagi Ramadhan’ ini bertujuan ingin menghibur sekaligus berbagi berkah di bukan Ramadhan ini.

“Syukur kita adalah bisa berbagi dengan saudara, adik-adik dari dua panti asuhan ini,” kata Komisaris PT Alimdo Ampuh Abadi Sunatha Liman Said.

Sunatha berharap digelarnya kegiatan tersebut akan menjadi acara rutin dari PT Alimdo Ampuh Abadi saat bulan Ramadhan.

“Event tersebut akan menjadi kalender rutin tahunan yang nantinya akan kami gelar lebih besar lagi,” tambahnya.

Selain berbagi, para anak-anak panti asuhan juga  dikenalkan cara bertertib lalu lintas yang baik dan benar. Mengahdirkan Satuan Lalu lintas Polrestabes Kota Semarang.

“Anak-anak ini yang nanti kedepan menjadi duta tertib lalu lintas, jadi kita bekali sedari awal bagiamana tertib dan patuh lalu lintas,” kata Iptu Bagas, Kasubdit Patwal Satlantas Polrestabes Semarang.

Cara menyampaikannya pun unik, Iptu Bagas bergaya tausiyah menyapa anak-anak dengan simulasi bagiamana cara manaiki motor di jalan raya.

“Saya tanya, cara naik motor yang benar gimana?,” tanyanya pada salah satu anak, Anto.

“Pakai kunci kontak, tinggal starter lalu jalan,” jawab Anto polos.

Ada pula suguhan hiburan lagu religi oleh artis Semarang Jesy Andra menghibur anak yatim. Dia merasa terharu saat bernyayi dihadapan anak anak yatim piatu.

“Bawaannya ingin menangis kalau nyanyi religi di hadapan anak yatim. Hanya dengan cara menghibur cara saya untuk membuat mereka tersenyum. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah bagi kita semua,” tukasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.