Fasilitas Mirip Hotel, Gerbong Priority KA Argo Muria Bakal Bikin Betah Penumpang

Besok Senin Dilaunching

0 185

Semarang, generasipiknik.com – Kenyamanan perjalanan naik kereta api akan disuguhkan oleh PT Kereta Api Indonesia dengan meluncurkan Kelas Priority pada KA Argo Muria. Fasilitas yang dimiliki komplit mirip hotel berbintang.

Fasilitas yang ada dalam gerbong Priority diantaranya dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan, penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan Audio dan Video.

Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket di sebelah kursi sehingga selama perjalanan, penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan gawainya.

Saat duduk di kursi yang di desain ergonomis, ruang kaki lapang sehingga lebih nyaman dan santai dalam bergerak.

Kelas Priority memiliki 28 kursi penumpang, dilengkapi pula toilet super bersih, mini bar, karaoke dan operator room. Untuk menyimpan barang bawaan ada bagasi atas mirip di pesawat dan bagasi kabin.

“Gerbong Kereta Priority melengkapi fasilitas gerbong Kereta Api Argo Muria yang sudah ada, ada 28 kursi penumpang dalam tiap gerbongnya,” kata General Manager Marketing PT KA Wisata, Parevin Marhaenianto, di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (26/8/2018).

Gerbong Prioriity KA Argo Muria terdiri dari 8 gerbong Kereta Eksekutif (K1), 1 gerbong Kereta Makan (M1) dan 1 gerbong Kereta Pembangkit (P).

Gerbong Prioriity bisa dinikmati penumpang untuk relasi tujuan Semarang Tawang – Gambir Jakarta PP, mulai besok, Senin (27/8), sebagai peluncuran perdananya.

Jadwal keberangkatan untuk KA Argo Muria (KA 13) Kelas Priority relasi Semarang Tawang-Gambir, pukul 16.00 WIB berangkat dari Stasiun Semarang Tawang dan tiba di Stasiun Gambir pukul 22.08 WIB.

Sedangkan KA Argo Muria Kelas Priority relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang (KA 14), berangkat dari Stasiun Gambir pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 13.00 WIB.

Untuk bisa menikmati layanan kelas tersebut, penumpang bisa merogoh kocek sebesar Rp.480 ribu saat weekday dan Rp.700 ribu saat weekend. Tiket dapat diperoleh di stasiun  kereta dan  channel  distribusi KAI lainnya.

“Kereta kelas Priority berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal dan Pekalongan serta berjalan regular setiap hari, yang sebelumnya berjalan setiap akhir pekan,” ujarnya.

Dia menuturkan, tambahan layanan gerbong kereta kelas Priority pada KA Argo Muria ini merupakan wujud komitmen dari PT KAI (Persero) dan PT KA Pariwisata untuk senantiasa memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya pelanggan kereta api di wilayah Semarang yang sudah menjadi pelanggan setia KA Argo Muria.

“Tercatat pada tahun 2017 yang lalu sebanyak 755.701 penumpang telah menggunakan layanan kereta api relasi Semarang-Jakarta atau naik 12 persen dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 674.021 penumpang,” ucap Parevin Marhaenianto.

Fasilitas Priority, melengkapi gerbong kereta KA Pariwisata lainnya yang bertematik desain interior seperti Kereta Nusantara, Kereta Jawa, Kereta Toraja, Kereta Sumatera dan Kereta Imperial. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.