Festival Oude Stadt Ramaikan Malam Tahun Baru di Kota Lama

Ada Pesta Kuliner dan Pameran Mobil Retro

0 259

SEMARANG, generasipiknik.com – Menyambut malam pergantian tahun baru di Kawasan Kota Lama Semarang akan digelar Festival Oude Stadt. Mengambil lokasi di Jalan Kepodang, menampilkan aneka jenis kuliner, pameran mobil retro, stand UMKM dan start up.

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengemukakan, Festival Oude Stadt akan digelar rutin setiap Jumat sampai Minggu. Event ini akan lebih meramaikan Kota Lama di setiap sudutnya.

“Launchingnya pas menyambut pergantian tahun, sementara kita trial dan error dulu, apa saja kekurangannya sehingga saat launching 31 Desember bisa maksimal,” katanya, kemarin.

Ada 50 stand tenda kuliner dan stand ukuran besar untuk UMKM dan start up yang ada di Jalan Jalak. Kuliner dengan cepat saji tanpa harus menunggu lama karena berkonsep fast and clean.

“Kuliner cukup memanasi saja, tak boleh ada cuci mencuci piring gelas, harus ramah lingkungan dan bersih. Oude Stadt juga bebas dari kendaraan bermotor, pengamen dan PKL liar,” katanya.

Disampaikan Hevearita, Festival Oude Stadt tak hanya meramaikan Kota Lama, dengan konsep nuansa kuno kolonial Belanda, akan menjadi penghubung dengan wisata kawasan Pecinan Pasar Semawis.

“Jadi wisatawan saat berkunjung ke Kota Lama bisa ke Oude Stadt dengan konsep kolonial dilanjut ke kawasan Pecinan di Pasar Semawis, akan ada transportasi khususnya,” imbuhnya.

Pemkot Semarang berencana akan memberikan fasilitas berupa becak wisata serta mobil mini golf untuk mengantar wisatawan dari area parkir menuju beberapa obyek wisata di Kota Lama dan Pasar Semawis.

“Kantong parkir ada di belakang sendowo, Jalan Branjangan, jika kurang ada di Sleko milik PGN,” pungkasnya. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.