Memaksimalkan Galaxy Tab S dan S7+ Sebagai Teman Meeting Online

Terkadang Anda harus mencatat arahan yang disampaikan ketika meeting, dengan hadirnya fitur Multi Active Window, Anda dapat membuka aplikasi online meeting, sambil membuka email ataupun sekaligus menggunakan Samsung Notes.

0 18
Samsung Galaxy Tab S7+

Generasipiknik.com – Pabrikan elektronik Samsung telah merilis Galaxy Tab S7 dan S7+ pada pekan kemarin. Masih mengandalkan konsep tablet, merupakan solusi all in one dalam segala hal. Baik bekerja, berkreasi, dan bermain.

Produktivitas di era daring biasanya diisi dengan kegiatan online meeting, Galaxy Tab S7 l S7+ dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah layar maka tampilan pengguna dapat dilihat jelas oleh para peserta meeting lainnya.

Terkadang Anda harus mencatat arahan yang disampaikan ketika meeting, dengan hadirnya fitur Multi Active Window, Anda dapat membuka aplikasi online meeting, sambil membuka email ataupun sekaligus menggunakan Samsung Notes.

Mempermudah Anda untuk mencatat, S Pen kini hadir dengan kemampuan yang ditingkatkan dengan latency hanya 9 ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya.

Baca Juga: Layar Lebar Samsung Galaxy Tab S dan S7 Bikin ‘Me Time’ Lebih Berkualitas

Gunakan S Pen untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, lalu Anda bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF. Sehingga ketika Anda ingin mengirimkan hasil catatan itu ke rekan kerja, akan lebih mudah terbaca.

Pengiriman file ini pun sangat mudah karena adanya fitur Share Notebook, di mana Anda cukup masuk ke fitur ini dan ketuk perangkat rekan kerja Anda yang sudah terdaftar di list, lalu voila! File akan langsung diterima tanpa melalui email ataupun aplikasi sosial messenger.

Samsung Galaxy Tab S7+

Tidak perlu khawatir ketinggalan poin penting saat meeting panjang karena Samsung Notes juga dilengkapi dengan Audio Bookmark yang merekam percakapan saat meeting sambil mencatat.

Memutar ulang hasil rekaman pun tanpa repot karena adanya fitur audio timestamp, cukup dengan mengetuk pada kalimat dan rekaman akan secara otomatis kembali ke menit di mana kalimat tersebut disampaikan.

Kurang familiar dengan tampilan pada Tab dan terbiasa dengan laptop? Tenang, karena Galaxy Tab S7 dan S7+ memiliki fitur Samsung DeX, yang akan memberikan pengalaman menggunakan PC ataupun laptop.

Fitur ini juga mengalami peningkatan pada Galaxy Tab S7 dan S7+ di mana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru. Selain itu fitur screen zoom dan opsi ukuran font akan semakin memudahkan Anda ketika menggunakan Samsung DeX.

Ketika ingin mempresentasikan sesuatu, pengguna juga tidak perlu repot karena cukup aktifkan fitur wireless DeX dan koneksikan dengan Smart TV Samsung, dan gunakan S Pen untuk berpindah slide.

“Galaxy Tab S7 dan S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful untuk penggunanya,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Galaxy Tab S7 l S7+

Fitur Galaxy Tab S7 Galaxy Tab S7+
Layar 11” 2560 x 1600 LTPS PLS 12.4” 2800 x 1752 Super AMOLED

HDR 10+

OS Android 10 (One UI 2.5) Android 10 (One UI 2.5)
Warna Mystic Black, Mystic Silver Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Bronze
Dimensi & Berat 253.8 x 165.3 x 6.3 mm, 500 gr 285.0 x 185.0 x 5.7 mm, 575 gr
Camera Depan: 8 MP

Belakang:

13 MP (Utama)

5 MP (Ultra Wide)

Depan: 8 MP

Belakang:

13 MP (Utama)

5 MP (Ultra Wide)

Memori/ Penyimpanan 6GB RAM

128GB ROM

Internal Storage Micro SD Slot (Up to 1TB)

8GB RAM

256GB ROM

Internal Storage Micro SD Slot

(Up to 1TB)

Chipset SM 8250-1, Octa core (1x 2.8 GHz+ 3×2.4 GB + 4×1.8 GB) SM 8250-1, Octa core (1x 2.8 Ghz+ 3×2.4 GB +4×1.8 GB)
Prosesor Snapdragon 865+ Snapdragon 865+
Kapasitas Baterai 8.000mAh (Typical) 10.090mAh
Konektivitas WiFi, LTE WiFi, LTE
Konektor USB Type C USB Type C
Sensor Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor
GPS GPS + GLONASS GPS + GLONASS
Audio Quad Speakers sound by AKG, Dolby Atmos® Quad Speakers sound by AKG, Dolby Atmos®
Video UHD 4K (3840 x 2160) | 30fps UHD 4K (3840 x 2160) | 30fps
S pen Included, BLE (9 ms latency) Included, (BLE 9 ms latency)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.