Perkenalkan, Radjawali SCC Rumah dan Panggung Bagi Kreasi Seni Budaya Indonesia

0 204

SEMARANG, generasipiknik.com – Sebagai kota metropolitan Kota Semarang membutuhkan sebuah panggung seni dan budaya agar tetap eksis di jaman serba modern ini. Radjawali Semarang Culture Center (SCC) memberikan ruang itu dengan sebuah ruang pertunjukan (performance hall) berstandar internasional.

Gedung Radjawali SCC di Jalan Piere Tendean No.32 Semarang

Berada di Jalan Piere Tendean Nomor 32 Semarang, Radjawali SCC dipersembahkan bagi penikmat dan pecinta seni budaya di Kota Semarang secara khusus, dan Indonesia secara umum. Gedung itu memiliki tiga lantai.

“Sebagai panggung pertunjukan seni dan budaya, merawat dan menumbuhkan kreasi seni anak bangsa,” kata Andre Handrijana, General Manager Radjawali SCC, Sabtu (9/3/2019).

Keberadaan Radjawali SCC, lanjut Andre, dapat menjadi pusat seni budaya yang unik dan menjadi kebanggan Indonesia dimata dunia. Sebab, dilengkapi dengan inovasi kreasi pertujukan dan standard mutu servis yang tinggi.

Ruang Kontrol dengam fasilitas moderen di Radjawali SCC

“Selain menghibur juga menginspirasi dan melestarikan agar karya seni Indonesia dapat berkembang mengikuti zaman tanpa kehilangan jejak ditengah pesatnya perkembangan kesenian internasional,” tandasnya.

Karenanya, secara fasilitas pun nomor wahid di kelasnya sebagai panggung seni budaya, dimana Gedung Radjawali SCC memiliki 3 bagian utama, antara lain, Outdoor Plaza merupakan ruang terbuka yang dapat difungsikan sebagai sarana pagelaran outdoor, sarana olahraga, sarana berkumpul komunitas, sekaligus sebagai area parkir.

Di lengkapi pula Multifunction Hall berukuran 400 meter persegi yang didesain untuk memamerkan karya seni, pertunjukan seni, acara pribadi (ulangtahun, jamuan makan) dan kegiatan seminar atau workshop.

Ruang Multifunction Hall di Radjawali SCC

Ruangan inti pertunjukan ada Performance Hall, terletak dilantai 2 dan 3 yang berisi 279 kursi penonton, panggung berukuran 16 x 7 meter, LED Videotron P4 berukuran 12 x 6 meter, ruang FOH beserta sound engineering, operator lighting, dan operator multimedia.

“Untuk sebuah pertunjukan karya seni budaya semuanya berkelas, kami tidak setengah-setengah. Karena seni dan budaya adalah identitas suatu bangsa,” tuturnya.

Ruang pertunjukan atau Performance Hall

Sementara, untuk kebutuhan parkir juga tersedia luas, area parkir di dalam gedung dapat menampung 40 mobil, dan are parlir di gedung samping menpung 70 mobil. Sistem parkir mengunakan valle servis.

Area parkir luas di Radjawali SCC

Gideon Guruh, Event & Marketing Manager Radjawali SCC menambahkan, Radjawali SCC akan menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukkan seni budaya Indonesia dengan
citarasa dan standard Internasional.

“Hadirnya Gedung Radjawali SCC ini, diharapakan Semarang bahkan Jawa Tengah dapat melahirkan bintang-bintang baru di bidang seni dan budaya,” katanya.

Salah satu sudut ruangan di Radjawali SCC

Gedung itu juga akan menjadi ikon baru di Jawa Tengah yang mampu memfasilitasi gelaran seni dan budaya dengan kualitas standar nasional dan internasional.

“Owner kami ingin membuat masyarakat menyenangi seni dan budaya asli Indonesia, karena kalau kita sendiri tidak menyenangi, bisa jadi seni dan budaya asli Indonesia itu tidak akan dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” ujarnya. (tina/win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.