Sarung Tangan Thanos Raksasa Ikut Takbir Keliling Di Semarang

0 99

SEMARANG, generasipiknik.com – Ribuan umat Islam di Kota Semarang meriah menggelar takbir keliling. Arak-arakan aneka replika seperti masjid, kapal terbang, unta, kabah dan berbagai kembang manggar diarak para remaja.

Termasuk salah satu replika yang banyak menyedot pengunjung dan masyarakat yang menonton, sebuah replika sarung tangan raksasa Thanos, tokoh superhero antagonis dari Marvel.

Masyarakat berebut untuk mendekat, saling mengabdikan moment sarung tangan raksasa fenomenal itu. Tak jarang masyarakat mengambil swa foto untuk diabadikan.

“Kita hadirkan sarung tangan Thanos. Tidak ada pesan apa-apa kita menghadirkan itu. Sekedar memeriahkan saja,” kata Supriyadi, Koordinator Tarling Masjid Kauman Semarang, Selasa (4/6/2019).

Sebenarnya, dari kelompok remaja berupaya membuat replika Thanos raksasa, namun panitia tidak mengijinkan. Maka, replika sarung tangan raksasa menjadi pilihannya.

“Sebagai pelengkap arak-arakan saja, apalagi superhero Marvel itu menjadi film favorit para remaja,” tuturnya.

Tarling sendiri diarak keliling Kota Semarang, dengan rute dari Masjid Agung Kauman, menunjukan Jalan Kranggan, Jalan Depok, Kantor PLN, ke Jalan Pemuda, lalu kembali ke Masjid Agung Kauman.

Terpantau, mulai dari anak-ana, remaja, hingga dewasa. Tak sedikit warga lain atau pengendara motor dan mobil juga mengikuti arak-arakan tersebut.

Warna warni dan bunyi letusan kembang api yang dinyalakan pun menghiasi langit Semarang yang cerah malam itu. Ribuan warga yang tumpah ruah di jalanan pun sontak membuat lalu lintas padat namun tertib.

“Meriah juga tarlingnya, semoga bisa terus ada tiap tahun dalam menyambut malam takbiran di Semarang,” ujar Widianto, salah satu warga. (win)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.